Agustus 18, 2021 Oleh Humas & Pengelola Informasi 0

Camat Salibabu Inspektur Upacara HUT RI ke 76 Tahun

Selasa 17/8/2021, Jajaran Pemerintah Kecamatan Salibabu Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tahun di Halaman Kantor Camat Salibabu.
Camat Salibabu Bapak Bonifasius J. Wangkanusa, S.STP, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Hadir dalam Upacara Bendera yaitu Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud, Bapak H. Mamentiwalo sekaligus membacakan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.
Hadir juga Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Salibabu (Kasubsektor Salibabu dan Babinsa Salibabu), Ketua TP-PKK Kecamatan Salibabu, Para Kepala Desa Se Kecamatan Salibabu, Kepala Unit Kerja/Kepala Sekolah SD-SMA di wilayah Kecamatan Salibabu, Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Salibabu.
Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tahun dilaksanakan masih di tengah penyebaran pandemi Covid 19, sehingga sebelum pelaksanaan Upacara setiap peserta dan Pelaksana upacara wajib diperiksa Rapid antigen oleh Puskesmas Salibabu.
Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di wilayah Kecamatan Salibabu berjalan dengan lancar dan khidmat.
Dengan terlaksananya Upacara Bendera tersebut, Camat Salibabu menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud yang boleh bersama hadir sekaligus boleh membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, juga menyampaikan terimakasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Salibabu serta seluruh Pelaksana/Peserta Upacara yang boleh bersama menyukseskan pelaksanaan Upacara.
Camat Salibabu juga menyampaikan terimakasih kepada adik-adik Paskibraka yang telah sukses melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera.
Dalam pelaksanaan Upacara Bendera Detik-detik Proklamasi, bhabinkamtibmas desa Bitunuris bertindak sebagai Komandan Upacara, Perwira Upacara Kepala Sekolah SMP 3 Lirung di Dalum, Master of Ceremony KTU puskesmas Salibabu, Pembaca UUD 1945 Kepala Seksi Pemberdayaan Kantor Camat Salibabu.