September 30, 2020 Oleh Humas & Pengelola Informasi 1

Rapat Persiapan Pelaksanaan HUT Kecamatan (30 September 2020)

Salibabu Utara, Dalam rangka pelaksanaan syukuran HUT Kecamatan Salibabu yang akan dilaksanakan pada tanggal 04 November 2020 Pemerintah Kecamatan Salibabu mengundang para kepala desa, Ketua BPD dan Seluruh Kepala Sekolah SD-SMP SE kecamatan Salibabu.
Bertempat di BPU Kecamatan Salibabu, Camat Salibabu bersama PIKA Kecamatan Salibabu yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas disepakati bersama Susunan Panitia pelaksana Peringatan hari-hari besar keagamaan dan kenegaraan di Kecamatan Salibabu.
Panitia tersebut akan ditetapkan melalui surat keputusan Camat Salibabu. Panitia ini akan bertugas selama satu tahun dalam membantu dan memfasilitasi Pemerintah Kecamatan dalam menyelenggarakan kegiatan hari-hari besar keagamaan dan kenegaraan.
Adapun Susunan Panitia yang disepakati bersama yaitu :
Ketua : Bapak Jan P. Lahiwu, S.Pd
Wakil Ketua : Heli Porobaten, S.Pd
Sekretaris : Bapak Henry Tarumingi, S.Pi
Bendahara : Etty S.Mawentiwalo.
Seksi Acara : Vince F. Tumuatja, S.Kep
Seksi Konsumsi : dr. Marina Alfiani Wantania.
Seksi Perlengkapan : Andriwinkris B.Bawinto
Seksi Transportasi : Mardianto Pasoi, S.Sos.
Dalam pertemuan tersebut Camat Salibabu juga menyampaikan akan pencanangan Gerakan “SABERS” Salibabu Bersih dan Sehat yang pelaksanaannya di laksanakan setiap hari Jumat.
Di dalam pertemuan itu juga Camat Salibabu kembali mengingatkan tentang pengawasan terhadap para pelaku Perjalanan.
Dan sesuai kesepakatan bahwa untuk masuk ke wilayah desa Salibabu Utara akan dilaksanakan screening terhadap para pelaku perjalanan, dengan pembagian tugas dari setiap desa mengutus satu orang perwakilan untuk menjaga di pos masuk, bersama satu orang dari Puskesmas dan satu orang dari kantor camat Salibabu.
Untuk pos masuk wilayah Balang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa.
Dan Pemerintah Desa wajib mengawasi para pelaku perjalanan yang melakukan isolasi mandiri.
Serta Pemerintah Desa wajib menginformasikan kepada camat perkembangan kesehatan pelaku perjalanan jika mengalami gangguan kesehatan. Sehingga petugas kesehatan yang akan langsung turun ke rumah pelaku perjalanan tersebut.
Diakhir pertemuan camat Salibabu mengharapkan agar Panitia yang telah disepakati bersama segera melaksanakan tugas untuk mempersiapkan pelaksanaan HUT Kecamatan Salibabu yang ke 16 Tahun.